Langsung ke konten utama

4 Masalah Ketika Ngajak Cewek Chatting

Gregetan nggak sih, kalau kita lagi PDKT-in cewek nih, terus kita nge-chatt dia. Tapi dianya lamaa…..banget balesnya. Atau malah dibales singkat-singkat. Yang paling nyakitinnya lagi malah nggak dibales sama sekali. Pedih, bro!

Situasi “dikacangin” cewek pas kita ajak chatting udah menjadi masalah hidup kalau kita lagi PDKT-in cewek. Pasti sebisa mungkin kita menjaga supaya chatting sama dia terus berlanjut. Tapi kalau dibalasnya singkat-singkat, atau malah nggak di bales, sedih banget nggak sih? Sebelum masuk ke lubang yang sama, coba pahami penyebab cewek ngacangin lo di chat.

“Bagusnya kalau nge-chat gebetan itu kita harus tahu jam-jamnya atau waktu yang pas dengan dia. Walaupun flow chatingnya enak, sebaiknya tetap juga kurangi frekuensi chating. Jangan bombardir cewek itu untuk harus chatingan setiap saat, karena nanti malah bosen. Tapi kalau si gebetan balesnya males-malesan atau seadanya, ya berarti dia nggak suka. Kalau nggak bales, kita harus terima kenyataan kalau dia nggak suka atau nggak nyaman sama kita," jelas psikolog remaja Intan Erlita.


Waktu Chat yang Nggak Tepat

“Kadang gue suka males aja gitu bales chatingan disaat gue lagi sibuk atau gue lagi ngumpul samat temen-temen gue. Soalnya itu waktunya gue buat having fun saat ketemu temen-temen. Jadi kalau ada yang nge-chat pasti gue balesnya lama atau entar-entar aja. Apa lagi kalau nggak penting,” celoteh Reyna Adhiasa cewek yang sekolah di Homeschooling Kak Seto ini.

Alasan cewek nggak bales chat kamu, mungkin karena kamu nge-chat di waktu yang kurang tepat. Mungkin kesalahannya kamu suka nge-chat saat dijam pulang sekolah, di waktu dia lagi hangout sama temen-temennya, atau dia lagi ekskul, atau bisa juga karena nge-chat-nya terlalu malam dan dia udah keburu tidur tuh.

Nggak ada salahnya memantau waktu-waktu senggang dia supaya dia mau bales chat. Soalnya kalau kita nge-chat disaat dia lagi sibuk, justru bisa mengganggu dia. Alhasil, kita malah dicuekin.


Bahan Obrolan Udah Abis

“Kadang obrolan jadi stuck saat bahannya udah abis, jadi ngerasa garing aja. Kalau dianya udah garing aku juga nggak tahu mau bales apa, hahaha…” kata Nadia Rawil yang juga pernah jadi Cewek HAI ini.

Obrolan chat yang menggantung kayaknya sering terjadi kalau kita chatting sama gebetan. Kehabisan bahan obrolan udah jadi masalah klasik. Endingnya, obrolan lo udah nggak “kena” lagi tuh buat mancing dia bales. Soalnya dia juga nggak tahu mau bales apa lagi.

Jadi penting nih buat kamu mencari tahu lebih banyak lagi tentang topic-topik obrolan apa yang dia suka. Milsanya film kesukaan dia, musik kesukaan dia, atau tempat traveling kesukaan dia. Ini bisa juga dipantau dari sosmed yang dia punya. Jadi nggak cuma jadi penanya doang, sih. karena yang lebih asiknya lagi ada kesamaan interest antara kamu sama dia. Jadi, dia bisa nanya-nanya juga sama kamu dan obrolannya jadi dua arah.


Chattingan Kamu Annoying

Sebagian besar cewek ternyata males buat bales chatting-an cowok yang terlalu annoying alias ganggu". Annoying ini penyebabnya bisa jadi karena chat kamu terlalu banyak, atau kamu terlalu sering nge-chat dia. Apalagi kalau kamu nunjukkin sikap posesif. Cewek bisa ilfeel, bro!

Menunjukkan rasa suka atau perhatian ke cewek emang nggak ada masalah. Tapi nggak ada salahnya juga kalu kita tetap menjaga sedikit jarak dan bersikap cool. Siapa tahu si gebetan malah berbalik penasaran sama kita dan jadi tertarik.


Dia Nggak Suka Kamu

Kalau dia masih males-malesan bales chat misalnya balesnya sekali tiga hari, atau pahitnya lagi nggak ngebales. Yaudah, terima aja kenyataan kalau dia nggak suka sama kamu. Sikap itu menandakan “kode keras” kalau dia nggak suka sama kamu. Jadi nggak usah ngarep lagi. Cari yang lain aja. Cewek bukan cuma dia doang kok, hehehe....

Postingan populer dari blog ini

Cuma Modal Setrikaan Rakitan, Pasangan Ini Berhasil Bikin Usaha Gokil (Gosok Keliling)

Mungkin sebelum  istilah Go-jek, go-mart, (dan semua jasa yang diawali dengan kata go-) populer di telinga kita semua, pasangan suami istri ini udah make duluan. Lewat nama usaha Gokil. Bukan, gokil di sini bukanlah berarti gila, seperti bahas gaul yang kamu kenal. Tapi, GoKil yang ini adalah singkatan Gosok Keliling. Usaha jasa setrika keliling yang dijalani oleh Tria Amelia dan Irsan Heryadi sejak tahun 2013 lalu. Ide usah ini muncul setelah usaha mereka sebelumnya, laundry gak berkembang. Dengan modal setrika uap rakitan sendiri, mereka berkeliling komplek dengan motor dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore. Nah, buat harganya, menyetrika satu kilogram pakaian dihargai 3500 - 4000 rupiah. Ya, mirip-mirip kayak laundry kiloan gitulah. Wah, anak kosan butuh banget jasa ini nih.

Cara Ampuh Membersihkan Habis Kotoran Telinga

Masukan Drop Of Cuka Serta Alk*oh*ol Dalam Telinga Anda Serta Say Goodbye untuk kotoran telinga. Lilin di telinga kita yaitu sistem betul-betul alami yang menghindar bakteri, kotoran serta debu masuk telinga kita. Sayangnya, beberapa orang lihat kotoran telinga sebagai lemak yang tidak perlu serta kotoran, serta mereka mengeluarkan sehari-hari. Yang terburuk yaitu kalau mereka umumnya mengerjakannya dengan memakai kapas, yang cuma mendorong bakteri lebih dalam interior telinga. Apa yang kurang di kenal yaitu kalau kotoran telinga yang terlalu berlebih jatuh sendiri, namun saat itu tidak berlangsung lantaran argumen apa pun, itu bisa mengakibatkan gejala-gejala yg tidak mengasyikkan. Hal semacam ini bisa bikin penyumbatan yang menghambat pelepasan selanjutnya dari lilin, sesaat mengakibatkan sakit telinga, permasalahan sinus, sakit kepala, masalah pendengaran, serta terkadang pusing. Untungnya, ada seseorang dokter yang mempunyai jalan keluar! Dokter

7 Etika Kentut yang Baik dan Benar

Kentut yang dihasilkan dari gas yang nongkrong dalam perut kamu emang sering gak terduga datangnya. Kamu bisa aja kebelet kentut kapanpun dan kadang gak kira-kira situasinya kayak gimana. Pokoknya kalau udah kepengen kentut ya brat bret brot aja gitu gak pake mikir. Tapi sadar gak sih kamu bahwa kentut itu sebenernya ada etikanya? Misalnya kalau kamu kepengen kentut itu sebaiknya... Melipir Dulu Kentut emang bisa datang gak kenal waktu, meskipun begitu kamu sebenernya masih punya sedikit kendali lho sama kentut yang bakal kamu keluarin. Yang penting kamu niat, bisa kali kamu melipir dulu kalau lagi kepengen kentut. Alasan banyak lah ya bisa dikarang-karang spontan juga, yang jelas kalau kamu pengen disebut sebagai pengentut yang beretika sebaiknya kamu melipir dulu menjauhi kerumunan manusia yang siap menghakimi kentut kamu. Pergi ke Toilet Kentut sambil melipir emang mendingan daripada kamu kentut on the spot . Tapi akankah lebih mulianya kalau kamu b