Langsung ke konten utama

Demi Hemat, Orang-orang Ini Rela Tinggal di Mobil

Pernahkah Anda merasa gaji Anda banyak terpotong untuk membayar sewa kontrakan atau apartemen? Jika Anda merasakan hal seperti itu, mungkin cara yang dilakukan oleh orang-orang ini bisa dijadikan inspirasi.
Mobil biasanya digunakan sebagai alat transportasi yang dapat memudahkan Anda untuk bepergian. Namun tidak bagi mereka.
Selain sebagai alat tranportasi, mereka ternyata mengubah kendaraan roda empat tersebut sebagai tempat tinggal. Mereka melakukan hal tersebut demi sebuah alasan yang cukup mencengangkan.

Mereka ingin menghemat penghasilan yang dimiliki agar tidak harus membayar pajak bangunan. Siapa sajakah orang-orang yang rela tinggal di mobil demi hidup hemat? Berikut daftarnya melansir Business Insider, Rabu (24/2/2016):

Brandon S.
Sejak awal bekerja di Google pada tahun 2014, Brandon menyewa sebuah apartemen yang bisa ditinggali oleh empat orang. Harganya pun tak murah. Jika dihitung, harga sewa semalamnya mencapai US$ 140 atau sekitar Rp 2 juta.
Namun lama kelamaan ia merasa tak ada gunanya untuk membuang uang sebanyak itu untuk sekedar menyewa apartemen. Pasalnya, ia hanya memakai apartemennya untuk tidur.
Akhirnya, ketimbang membuang banyak uang untuk membayar sewa apartemen mahal, Brandon mengambil jalan lain. Ia memanfaatkan semua fasilitas yang diberikan Google secara maksimal, termasuk makan dan mandi di kantor.
Selebihnya, untuk tidur di malam hari, Brandon memilih tidur di sebuah mobil boks yang diparkir di lahan parkir kantor Google

Jason Roesslein
Pria 24 tahun ini hidup dalam mobil van sejak tahun 2014. Demi memenuhi kebutuhannya, Roesslein yang juga merupakan pegawai dari Tesla ini menggunakan fasilitas kantor untuk mandi dan bersih-bersih.
Setelah lima bulan lamanya hidup dalam van, ia kembali hidup normal dan mampu menambah uang di tabungan mencapai US$ 10.000 atau sekitar Rp 135 juta .

Ken Ilgunas
Setelah lulus dari the University of Buffalo pada tahun 2005, Ken Ilgunas harus menanggung utang pinjaman pendidikan US$ 32 ribu. Ia akhirnya pindah ke Alaska, Amerika Serikat dan menghabiskan dua tahun untuk melunasi utang tersebut.
Setelah memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, Ilgunas bertekad untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.
Akhirnya, ia pun mengubah mobil van miliknya menjadi kamar mungil yang dapat ia gunakan sebagai tempat tinggal selama bersekolah. Ia tinggal di parkiran kampus selama menjalani studi S2-nya. Ken Ilgunas mampu lulus pada 2011 tanpa utang.

Kelly Tousley dan Curtiss O’Rorke
Pada 2014, pasangan suami istri ini memutuskan untuk keluar dari pekerjaan untuk menjalani mimpi yang selama ini mereka inginkan. Mereka pun meninggalkan kampung halamannya di Alaska untuk berwisata keliling Amerika Serikat.
Pasangan tersebut kemudian membeli mobil trailer dan menghabiskan Sembilan bulan lamanya untuk merubah mobil tersebut sebagai sebuah apartemen mini.
Pada Mei 2015, mereka pun memulai penjelajahannya berkeliling tempat eksotis di seluruh negara bagian di Amerika Serikat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cuma Modal Setrikaan Rakitan, Pasangan Ini Berhasil Bikin Usaha Gokil (Gosok Keliling)

Mungkin sebelum  istilah Go-jek, go-mart, (dan semua jasa yang diawali dengan kata go-) populer di telinga kita semua, pasangan suami istri ini udah make duluan. Lewat nama usaha Gokil. Bukan, gokil di sini bukanlah berarti gila, seperti bahas gaul yang kamu kenal. Tapi, GoKil yang ini adalah singkatan Gosok Keliling. Usaha jasa setrika keliling yang dijalani oleh Tria Amelia dan Irsan Heryadi sejak tahun 2013 lalu. Ide usah ini muncul setelah usaha mereka sebelumnya, laundry gak berkembang. Dengan modal setrika uap rakitan sendiri, mereka berkeliling komplek dengan motor dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore. Nah, buat harganya, menyetrika satu kilogram pakaian dihargai 3500 - 4000 rupiah. Ya, mirip-mirip kayak laundry kiloan gitulah. Wah, anak kosan butuh banget jasa ini nih.

Cara Ampuh Membersihkan Habis Kotoran Telinga

Masukan Drop Of Cuka Serta Alk*oh*ol Dalam Telinga Anda Serta Say Goodbye untuk kotoran telinga. Lilin di telinga kita yaitu sistem betul-betul alami yang menghindar bakteri, kotoran serta debu masuk telinga kita. Sayangnya, beberapa orang lihat kotoran telinga sebagai lemak yang tidak perlu serta kotoran, serta mereka mengeluarkan sehari-hari. Yang terburuk yaitu kalau mereka umumnya mengerjakannya dengan memakai kapas, yang cuma mendorong bakteri lebih dalam interior telinga. Apa yang kurang di kenal yaitu kalau kotoran telinga yang terlalu berlebih jatuh sendiri, namun saat itu tidak berlangsung lantaran argumen apa pun, itu bisa mengakibatkan gejala-gejala yg tidak mengasyikkan. Hal semacam ini bisa bikin penyumbatan yang menghambat pelepasan selanjutnya dari lilin, sesaat mengakibatkan sakit telinga, permasalahan sinus, sakit kepala, masalah pendengaran, serta terkadang pusing. Untungnya, ada seseorang dokter yang mempunyai jalan keluar! Dokter

7 Etika Kentut yang Baik dan Benar

Kentut yang dihasilkan dari gas yang nongkrong dalam perut kamu emang sering gak terduga datangnya. Kamu bisa aja kebelet kentut kapanpun dan kadang gak kira-kira situasinya kayak gimana. Pokoknya kalau udah kepengen kentut ya brat bret brot aja gitu gak pake mikir. Tapi sadar gak sih kamu bahwa kentut itu sebenernya ada etikanya? Misalnya kalau kamu kepengen kentut itu sebaiknya... Melipir Dulu Kentut emang bisa datang gak kenal waktu, meskipun begitu kamu sebenernya masih punya sedikit kendali lho sama kentut yang bakal kamu keluarin. Yang penting kamu niat, bisa kali kamu melipir dulu kalau lagi kepengen kentut. Alasan banyak lah ya bisa dikarang-karang spontan juga, yang jelas kalau kamu pengen disebut sebagai pengentut yang beretika sebaiknya kamu melipir dulu menjauhi kerumunan manusia yang siap menghakimi kentut kamu. Pergi ke Toilet Kentut sambil melipir emang mendingan daripada kamu kentut on the spot . Tapi akankah lebih mulianya kalau kamu b